Teknokrad.com – Penggunaan e-wallet di masyarakat saat ini sangatlah penting. Apalagi transaksi banyak dilakukan dengan menggunakan pembayaran digital guna memudahkan masyarakat agar tidak perlu membawa uang terlalu banyak lagi, salah satunya dana.
Layanannya, memukau, bahkan menyediakan call center DANA 24 jam untuk para penggunanya.
Apa Itu DANA?
DANA sendiri adalah sebuah aplikasi dompet digital yang banyak masyarakat gunakan untuk melakukan berbagai transaksi, seperti berbelanja, membayar tagihan, dan lain sebagainya.
Eksistensinya hingga saat ini sangatlah populer, terutama di kota-kota besar karena lebih mudah melakukan pembayar menggunakan aplikasi.
Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur canggih yang siap membantu penggunanya dalam melakukan berbagai hal, terutama transaksi.
Jadi, tidak ada salahnya untuk beralih menggunakan aplikasi ini daripada terus menerus membawa uang banyak saat berbelanja.
Selain itu, bukan hanya fiturnya saja yang sangat canggih dan lengkap, melainkan juga layanan atau customer servicenya.
Aplikasi ini menyediakan call center DANA 24 jam guna memfasilitasi para penggunanya yang ingin menyampaikan keluhan berkaitan dengan penggunaan dompet digital tersebut.
Kegunaan DANA
Dari ulasan di atas, mungkin Anda sudah mengetahui sedikit kegunaan DANA dalam kehidupan sehari-hari.
Tidak hanya sebagai alat bertransaksi saja, namun juga mendapatkan promo menarik dari berbagai tempat perbelanjaan, makanan, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lengkapnya, simak detailnya di bawah ini!
1. Melakukan Transaksi Pembayaran
Fungsi utama dari DANA yakni untuk melakukan transaksi pembayaran. Biasanya, di beberapa tempat perbelanjaan akan disediakan barcode yang bisa pembeli gunakan untuk membayar barang belanjaan meeeka.
Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi membawa uang terlalu banyak saat hendak berbelanja.
Baca Juga: Cara Upgrade DANA Premium
Apalagi saat ini sangat rawan kasus pencurian yang bisa membahayakan Anda dan keluarga saat melakukan pembelanjaan di tempat umum.
Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya mulailah beralih ke e-wallet atau dompet digital DANA agar lebih mudah dalam bertransaksi.
2. Mendapatkan Promo Menarik
Tidak sedikit tempat atau brand melakukan kerjasama dengan aplikasi DANA. Mereka memberikan promo atau potongan harga yang sangat fantastis.
Bahkan, dapat memenuhi kebutuhan Anda agar pengeluaran setiap bulannya dapat dikurangi karena menggunakan penawaran menarik dari aplikasi.
Biasanya, ada beberapa brand yang sering menjalin kerja sama dengan platform ini, seperti TikTok, Pizza Hut, bioskop, dan banyak lainnya.
Jadi, Anda bisa mendapatkan potongan harga paling murah dibandingkan membeli tanpa menggunakan aplikasi dompet digital tersebut.
3. Membayar Tagihan
Kesulitan membayar tagihan listrik, kredit, air, dan lain sebagainya? Tenang saja, sekarang sudah ada aplikasi DANA yang dapat membantu Anda melunasi semua tagihan tersebut tepat waktu.
Jadi, tidak perlu lagi mengantri di minimarket, mesin ATM, atau lainnya, karena semuanya bisa dibayar di rumah.
Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik dengan potongan harga tertentu. Ini tentu dapat memberikan keuntungan yang sangat besar kepada para penggunanya.
Apalagi promo tersebut seringkali diberikan atau tidak hanya satu kali sekali saja dalam setahun.
4. Transfer Uang
DANA juga bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk melakukan transfer uang. Bagaimana caranya? Aplikasi ini sudah tersambung ke beberapa bank, seperti BNI, BRI, BCA, dan banyak lainnya.
Pengguna dapat mentransfer saldo ke orang lain, seperti keluarga, teman, maupun kerabat tanpa kesulitan.
Bahkan, jika melakukan beberapa kali transfer, Anda akan mendapatkan keuntungan yang bisa digunakan untuk berbagai hal.
Misalnya, top up game, dan lain sebagainya. Jadi, tidak ada lagi keraguan untuk menggunakan aplikasi dompet digital dengan fitur serta layanan memukau satu ini.
Dukungan pelanggan yang selalu tersedia adalah faktor penting dalam membangun kepercayaan dan keberlanjutan bisnis di dunia layanan keuangan digital. Call center DANA 24 jam adalah salah satu cara perusahaan tersebut memprioritaskan hubungan pelanggan.
5. Beli Pulsa
Apakah Anda masih membeli pulsa di konter yang harganya mahal? Pasti sangat menyulitkan karena harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit setiap bulannya.
Sekarang, ada cara lain untuk menghemat pengeluaran setiap bulan berkaitan dengan kredit pulsa handphone.
Info Terkait:
Ketersediaan fitur di dalam aplikasi DANA ini sangat beragam, salah satunya pembelian pulsa ponsel. Anda bisa mengisi pulsa juga paket internet dengan mengakses aplikasi itu saja.
Caranya pun mudah, pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel dan memilih nominal pulsa yang ingin dibeli saja.
6. Investasi
Ternyata, aplikasi DANA juga bisa Anda gunakan sebagai tempat investasi maupun top up saldo investasi.
Namun, sebelum itu harus mengunduh aplikasi reksadana pasar uang terlebih dulu. Nantinya, untuk pengisian saldo, bisa memilih aplikasi DANA sebagai sumber uang yang akan dimasukkan.
Kemudian, masukkan VA pembayaran ke aplikasi DANA di tempat yang sudah tersedia. Nantinya, sistem akan memproses pembayaran tersebut hingga berhasil.
Sekarang, Anda dapat berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik dengan menyisihkan pendapatan setiap bulannya.
Call Center DANA 24 Jam Bebas Pulsa
Biasanya, saat menghubungi call center, Anda perlu mempersiapkan kredit pulsa kurang lebih 5.000 per sekali telepon. Tentu hal ini akan memakan banyak biaya apalagi jika telepon berlangsung cukup lama.
Oleh karena itu, harus mengetahui bagaimana caranya menelpon tanpa menggunakan pulsa. Berikut cara menghubungi call center DANA Indonesia!
- Pertama, Anda hanya perlu membuka menu telepon saja yang sudah terpasang secara otomatis di dalam perangkat seluler.
- Selanjutnya, ketik nomor call center DANA 24 jam. Pastikan itu merupakan nomor official agar tidak terjadi hal tidak diinginkan nantinya.
- Jika sudah benar, tekan Dial Up atau tombol telepon untuk melanjutkan prosesnya.
- Tunggu hingga tersambung ke pihak DANA. Lalu, sampaikan keluhan yang ingin Anda perbaiki.
- Nantinya, pihak DANA akan menyampaikan secara lengkap informasi mengenai keluhan tersebut. Anda hanya perlu mendengarkan penjelasan mereka dengan baik agar masalah dapat terselesaikan.
- Proses selesai.
Sebenarnya, jika ingin bebas pulsa, Anda bisa menggunakan aplikasi sosial media yang banyak masyarakat gunakan saat ini, seperti Twitter, Facebook, dan beberapa platform sosmed lainnya.
Dengan begitu, tidak perlu lagi membeli kredit pulsa untuk menghubungi call center DANA 24 jam.
Call Center DANA WhatsApp
Hampir semua orang Indonesia menggunakan aplikasi WhatsApp untuk bertukar pesan dengan keluarga, kerabat, maupun teman.
Ini memudahkan Anda agar tidak perlu membeli pulsa setiap waktu, karena memanfaatkan paket data. Selain itu, bisa juga menghubungi call center DANA rupiah melalui platform ini. Berikut langkah lengkapnya!
- Pertama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp di smartphone. Jika belum, lakukan pengunduhan dan pemasangan melalui Google Play Store maupun App Store. Kemudian, registrasi akun untuk bisa mengakses seluruh fitur yang ada di dalam aplikasi.
- Setelah itu, simpan terlebih dahulu nomor call center DANA di ponsel melalui menu telepon.
- Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp Anda. Pilih ikon pesan yang berada di pojok kanan bawah.
- Kemudian, carilah kontak DANA yang sudah berhasil tersimpan tadi. Klik ikon pesan.
- Nantinya, Anda akan diarahkan ke ruang obrolan. Di situ, ketikkan keluhan yang Anda rasakan perihal aplikasi DANA.
- Lalu, tekan tombol kirim. Tunggu beberapa saat hingga customer service membalasnya.
- Ikuti semua perintah yang dilakukan oleh call center DANA 24 jam dan selesai.
Call center DANA WA ini membantu Anda menghubungi pihak terkait tanpa harus mengeluarkan pulsa. Selain itu, pastikan untuk menggunakan nomor yang benar, karena khawatir adanya penipuan.
Tidak hanya itu, hindari transaksi tambahan dan jangan bagikan PIN aplikasi kepada pihak lain.
Call Center DANA Lewat Email
Email adalah aplikasi bertukar pesan yang biasanya digunakan untuk keperluan formal, seperti perusahaan, bisnis, login aplikasi, dan lain sebagainya. Perannya sangat penting dalam membantu manusia memenuhi kebutuhannya.
Saat ini, Anda juga bisa mengirim keluhan ke platform pesan tersebut. Begini cara menghubungi call center DANA 24 jam!
- Anda perlu membuka aplikasi email terlebih dahulu melalui perangkat seluler atau elektronik lainnya. Jika menggunakan laptop, bisa membukanya melalui website officialnya.
- Kemudian, pilih ikon pensil untuk menulis pesan baru. Biasanya berada di bagian bawah dan bagian pojok kiri atas.
- Di bagian penerima tau to, ketikkan help@dana.id. Lalu, ketik keluhan yang Anda permasalahkan di bagian isi. Jika semua sudah lengkap, tekan ikon pesawat untuk mengirim pesan tersebut.
- Tunggulah hingga pihak dana merespon email Anda. Mungkin ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit.
Demikianlah informasi mengenai call center DANA 24 jam yang bisa Anda hubungi untuk menyampaikan keluhan karena penggunaan aplikasi e-wallet satu ini.
Sekarang, tidak perlu lagi bingung jika terkendala dalam mengakses atau melakukan transaksi pada platform tersebut, karena dapat langsung menghubungi pihak call center.